Mengenai HMJ Manajemen

Malang, JAWA TIMUR, Indonesia
HMJ Manajemen adalah organisasi internal dari fakultas ekonomi yang mengemban amanat dari rakyat sipil manajemen untuk memajukan Manajemen. Tahun 2005 dipimpin mas Slamet Riyadi dari Pamekasan, tahun 2006 HMJ ini dipimpin oleh mas Teguh Prasetyo, 2007 dipimpin mas Bagus Sulaksono dari Jombang Beriman, untuk 2008 dipimpin oleh mas Husin Humaidi dari Pamekasan. tahun 2009 dipimpin ole Arif Rahman Hakim P dari Gorontalo. Dan tahun 2010 dipimpin oleh Achmad Hawanto dari Ponorogo Doakan kami ya biar dapat menjalankan amanat dari rakayt manajemen. Amiin....

30 Oktober 2010

FE UM Menggelar Seminar "Membangun Pilar Perekonomian Melalui Kewirausahaan"

Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Malang (UM) bekerjasama dengan Bank Mandiri dalam bentuk CSR menggelar kegiatan Seminar Nasional dengan tema “ Membangun Pilar Perekonomian Melalui Kewirausahaan “ sekaligus launching “Creatif Center “ pada Rabu (27/10/2010) di Aula Fakultas Ekonomi.
Seminar ini juga dihadiri oleh owner Bakso Kota Cak Man (H. Abdul Rachman Tukiman) yang telah mempunyai nama dalam usaha dibidang penjualan Bakso, Dalam kesempatan tersebut “Cak Man” sapaan akrabnya menjadi salah satu inspirator bagi seluruh peserta seminar yang dihadiri dari seluruh lapisan civitas akademika. Usahanya sukses setelah dilakukan pembenahan manajemen dengan Drs. Gatot Sujono, MA yntuk kepentingan terjaminnya pengembangan usaha waralaba (franchise) dalam mendirikan sebuah badan usaha dalam bentuk Perseroan Terbatas dengan nama “PT KOTA JAYA”. Cak Man berpesan agar semua peserta agar mempunyai ketelatenan dalam merintis usahanya agar maksimal hasilnya.
Menurut Dekan Fakultas Ekonomi, Dr. Ery Tri Djatmika. M.A., M.Si , Kegiatan ini dimaksudkan antara lain sebagai berikut: 1).Wadah pengelolaan (board of governing) yaitu untuk membangun dan membentuk kreativitas dan potensi Mahasiswa, Dosen, Staf menjadi seorang wirausahawan karena mereka mempunyai potensi yang perlu dikembangkan. 2). Sebagai wadah, CC (Creatif Center) yang mengemban 3 fungsi pokok: a). Akomodasi, b). Fasilitasi, c). Operasi ,gagasanatau minat civitas akademi Fakultas Ekonomi UM dalam berkreasi pada ranah Tri Dharma Perguruan Tinggi baik secara perseorangan, kelompok, atau kelembagaan FE UM, melalui kerjasama sinerjik internal FE UM maupun dengan pihak lain (eksternal FE UM). 3). Misi utama Creatif Center yaitu merealisasikan kreativitas yang dimaksud guna mencapai visi pengembangan kapasitas yang berkelanjutan(sustainable capacity building), sebagai salah satu wujud pengenjawantahan (embodying) dari “ UM - THE LEARNING UNIVERSITY ”.

Tidak ada komentar: